ISPO Tingkatkan Kompetensi Minyak Sawit Indonesia Di Seluruh Dunia

ISPO Tingkatkan Kompetensi Minyak Sawit Indonesia Di Seluruh Dunia

Sawit Notif –¬†Edison Philips yang merupakan Direktur PT Asdal Primalestari mengatakan sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) merupakan upaya perusahaan sawit memperkuat pasar secara global untuk meningkatkan pendapatan perusahaan sekaligus memperkuat kepercayaan pasar domestik dan global.

Mengutip Infosawit.com, Edison Philips mengatakan ISPO ini juga bisa meningkatkan kompetensi minyak kelapa sawit Indonesia di pasar dunia. Maka itu, dirinya berharap agar sertifikat ISPO bisa diikuti oleh perusahaan lain, khususnya perusahaan kelapa sawit yang terdapat di wilayah Kota Subulussalam.

Sedangkan, Manager Lanskap Aceh dari Earthworm Foundation, Kasraji menjelaskan bahwa keberhasilan PT Asdal Primalestari dalam mendapatkan sertifikat ISPO adalah rangkaian panjang dalam mewujudkan cita-cita pemilik dan top management untuk menjadi perusahaan yang lebih baik.

Seiring melalui kerja sama antara Earthworm Foundation dengan PT Asdal Primalestari menuju Sustainable Palm Oil akhirnya mendapat nilai baik, sehingga kini PT Asdal Primalestari telah mengantongi sertifikat ISPO.

Maka itu, Kasraji mengatakan bahwa adanya pendampingan secara intensif oleh Earthworm Foundation mengakibatkan PT Asdal Primalestari dapat mensejajarkan diri dengan perusahaan lain di Indonesia.

Sumber: Infosawit.com