Kemendag Memastikan Kebijakan Rasio Hak Ekspor CPO Masih 8 Kali dari DMO

Plt. Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Didi Sumedi menyatakan saat ini tidak ada perubahan rasio kuota hak ekspor produk minyak sawit mentah (CPO) dan produk turunannya. Ketentuannya tetap sebesar delapan kali lipat dari besaran hasil validasi terhadap pelaksanaan pemenuhan kebutuhan dalam negeri (Domestic Market Obligation/DMO), dan untuk minyak sawit mentah (CPO) atau minyak goreng yang dilaporkan melalui SIMIRAH.

Read More

RAD-KSB di Kalimantan Tengah diharapkan Jadi Praktik Berkelanjutan dan Peningkat Produksi Sawit

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung mengungkapkan harapannya terkait adanya koordinasi dan sinergi yang baik antar stakeholders terkait, terutama dalam pelaksanaan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 53 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Daerah Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD-KSB) Kalimantan Tengah Tahun 2020-2024.

Read More

9 Kedutaan AS dan Eropa, Melihat Langsung Praktik Kelapa Sawit Berkelanjutan di Belitung

Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak usaha dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di pulau Belitung, menerima kunjungan para Duta besar dan diplomat dari sembilan kedutaan besar negara sahabat di kawasan Amerika dan Eropa, yaitu Chile, Belgia, Norwegia, Peru, Swiss, Ceko, Meksiko, Inggris dan Kolombia pada Kamis, (24/11).

Read More
Jumlah Konsumen Minyak Sawit Capai 19% dari Total CPO Global

Menyoroti Pengelolaan Dana Sawit

Belakangan ini, pengelolaan dana sawit oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) semakin mendapat perhatian. Karena distribusi sumber daya kelapa sawit tampaknya lebih tidak merata di industri skala besar dibandingkan di kalangan petani kecil.  Dorongan untuk memperbaiki pengelolaan dana pun muncul.

Read More