PTPN Holding Perkebunan Resmi Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Korea Selatan

PTPN Holding Perkebunan Resmi Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Korea Selatan

Sawit Notif – Dalam memfasilitasi rencana Initial Public Offering (IPO) PalmCo, Holding Perkebunan Nusantara resmi bekerja sama dengan dua mitra Korea Selatan, yaitu Korea Management Association Consultants, Inc. (KMAC) dan POSCO International Corporation (POSCO) kebut aksi IPO PalmCo.

Berkat kerjasama dengan KMAC, pengembangan usaha akan dilakukan di bidang bisnis perkebunan, energi terbarukan, dan pengembangan Green Industrial Cluster. Selain itu, KMAC bersama Bappenas dan PTPN III juga telah menyiapkan kajian EcoIndustrial Development for GHGs Reduction in Indonesia (pre-FS for Waste to Bioenergy using Palm Oil Waste in North Sumatra).

Mengutip Infosawit.com, Wakil Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Denaldy Mulino Mauna menjelaskan bahwa dalam rangka pengembangan bisnis Group PTPN yang berkelanjutan perlu dilakukan kerja sama dengan mitra yang berpengalaman dan memiliki jaringan bisnis berskala global.

Maka, sebagai tindak lanjut MoU dan pra kajian yang telah dilakukan, harapanya KMAC dapat menyusun studi kelayakan (FS) pengembangan biopelet tandan kosong sawit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei dengan investor dari Korea Selatan.

Dengan kerjasama yang dijalin bersama KMAC diharapkan juga bisa membantu PTPN dalam menciptakan Green Industrial Cluster Sei Mangkei layaknya Eco Industrial Park (EIP) yang telah banyak dikembangkan pada kawasan-kawasan industri di Korea Selatan.

Sumber: Infosawit.com