Kemensos Salurkan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu di Pertengahan April

Kemensos Salurkan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu di Pertengahan April

Sawit Notif – Kementerian Sosial (Kemensos) akan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di pertengahan April 2022 ini. BLT Minyak Goreng senilai Rp300 ribu per keluarga, akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga melalui jasa PT Pos Indonesia.

Dalam rinciannya, keluarga yang berhak menerima BLT adalah yang tercatat sebagai penerima Bansos Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan keluarga penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Mengutip republika.co.id, Harry Hikmat selaku Sekretaris Jenderal Kemensos memaparkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng akan dilaksanakan antara tanggal 4-21 April 2022.

Kemudian, Harry menjelaskan besaran Rp300 ribu per keluarga yang diberikan adalah akumulasi dari nilai bantuan Rp100 ribu per bulan, terhitung dari April, Mei, dan Juni. Selanjutnya, penyaluran BLT ini menggunakan jasa PT Pos Indonesia sehingga tidak menimbulkan kerumunan warga.

Harry juga menjelaskan bahwa penyaluran BLT oleh Kemensos ini bukan hanya minyak goreng saja, namun juga merupakan BLT pangan yang diberikan oleh pemerintah. Kemudian, pemerintah meluncurkan bantuan ini yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akan kenaikan harga minyak goreng. Oleh karena itu, Pemerintah sudah menyiapkan anggaran Rp6,9 triliun untuk program ini.

Sumber: republika.co.id